You are here: Home > Tanya Jawab Pijat Refleksi > Pijat Refleksi Manfaatnya Bagi Kesehatan

Pijat Refleksi Manfaatnya Bagi Kesehatan

Posted By: tukangurutindo

Pijat Refleksi Adalah Pijat dengan melakukan penekanan pada titik syaraf di telapak kaki untuk memberikan rangsangan bioelektrik pada organ tubuh tertentu yang dapat memberikan perasaan rileks dan segar karena aliran darah dalam tubuh menjadi lebih lancar.

Apa manfaat Pijat Kaki Refleksi itu sebenarnya?

Dengan melakukan secara rutin Pijat Kaki Refleksi maka hasil dari pijatan tersebut akan memberikan rangsangan yang mampu memperlancar aliran darah dan cairan dalam tubuh. Kondisi ini akan membuat sirkulasi penyaluran oksigen dan nutrisi penting di dalam sel sel tubuh akan menjadi lancar yang berimbas pada efek tubuh menjadi lebih segar dan tercapai kondisi keseimbangan karena adanya efek relaksasi tubuh.

Apa hubungannya pijat di telapak kaki dengan organ organ tubuh manusia?

Berdasarkan ilmu kedokteran dan akupunkture telah diketahui setiap telapak kaki kiri dan kanan ternyata memiliki titik syaraf yang terhubung  dengan masing masing organ tubuh lain nya. Total ada 36 Titik Syaraf di telapak kaki yang terhubung dengan organ tubuh tertentu.

Apakah ada teknik pijatan khusus untuk pijat refleksi di kaki ini?

Ya, tentu. Untuk hasil optimal tidak bisa melakukan pijatan sembarangan di telapak kaki.  Teknik pijat refleksi yang umum adalah dengan jari tengah dan telunjuk dibengkokkan untuk melakukan penekanan di bagian tertentu di telapak kaki. Proses pemijatan harus dilakukan secara menyeluruh ke seluruh titik syaraf di telapak kaki.

Apakah memang benar Pijat Refleksi di Kaki banyak manfaat untuk kesehatan?

Pijat Refleksi di Kaki ini biasanya adalah Pijat di bagian kaki dengan menggunakan krim atau minyak aromaterapi. Bagian yang dipijat selain telapak kaki juga bagian punggung. Karena bagian tubuh tersebut memiliki hubungan syaraf yang dapat menembus ke pusat sakit.  Pijat Refleksi adalah bukan cara untuk penyembuhan kedokteran, tapi merupakan terapi alternatif untuk pencegahan yang ujung ujungnya dapat memperlancar peredaran darah, menurunkan kadar kolesterol, mengurangi gejala darah tinggi, menurunkan kadar asam urat, membantu irama jantung teratur, dsb.

    Filed Under: Tanya Jawab Pijat Refleksi
Digg it       Save to Del.icio.us       Subscribe to My RSS feed      
Add this to:

No comments yet.

Name (required)
E-mail (required - never shown publicly)
URI
Your Comment (smaller size | larger size)
You may use <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> in your comment.

Trackback responses to this post



Ads